Attack on Titan Season 4 Chapter 137, Sinopsis dan Pesan Moral

  • Whatsapp
Attack on Titan Season 4 Chapter 137

Chapter 137 dari anime “Attack on Titan” season 4 telah dirilis dan kembali menarik perhatian para penggemar setianya. Dalam chapter ini, penonton disajikan dengan plot yang semakin rumit dan mendalam, dengan mengungkapkan beberapa misteri yang terungkap dalam cerita ini.

Namun, tidak hanya plot yang menarik dalam anime ini, tetapi juga pesan moral yang terkandung di dalamnya. Pesan moral ini dapat memberikan pengajaran bagi para penggemar untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, kita kupas tuntas pesan moral dari chapter 137 “Attack on Titan” season 4!

Sinopsis Attack on Titan Season 4 Chapter 137

Chapter 137 dari “Attack on Titan” season 4 kembali dengan kejutan besar dan pertempuran epik yang siap memicu klimaks menuju akhir cerita. Setelah serangkaian pengkhianatan, konflik antara Marley dan Eldia mencapai titik puncaknya dengan Pertempuran Fort Salta. Pada chapter ini, pembaca akan melihat sejumlah pertempuran yang tak terduga dan akhirnya mengetahui kebenaran tentang sejarah dunia.

Chapter ini dimulai dengan para pahlawan terdampar di kota terdekat, menemukan diri mereka terjebak dalam pertempuran yang sedang berlangsung antara Marley dan Pasukan Survei. Eren, dalam bentuk raksasa, meluncurkan serangan brutal ke arah Pasukan Survei, tetapi tidak berhasil menghentikan mereka dari mencapai tujuan mereka. Sementara itu, Jean dan Connie memulai serangan balik mereka, mencoba mengambil alih pesawat Marley.

Setelah serangkaian pertempuran dan pengkhianatan, pembaca akhirnya mengetahui kebenaran tentang sejarah dunia. Dalam flashback, Ymir Fritz yang pertama kali memperoleh kekuatan raksasa, menceritakan kisah hidupnya yang tragis. Dia dikutuk dan dipaksa untuk mengabdikan hidupnya untuk memenuhi keinginan orang lain, mengalami kesedihan dan penderitaan yang besar dalam prosesnya.

Pada akhirnya, Eren muncul kembali dan menyadari bahwa hidupnya harus berakhir untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Dia mengeluarkan serangan terakhirnya, menunjukkan kekuatan yang tak terbayangkan sebelumnya. Chapter ini berakhir dengan pertempuran epik yang akan menentukan nasib Marley dan Eldia.

Dengan kejutan besar dan pertempuran epik, chapter 137 “Attack on Titan” season 4 menegaskan kembali mengapa manga ini menjadi salah satu karya terbaik dalam sejarah genre action-fantasy. Dalam artikel ini, kami telah membahas sinopsis chapter 137 “Attack on Titan” season 4 dan memberikan gambaran tentang kekuatan cerita yang ada di dalamnya.

Pesan Moral Attack on Titan Season 4 Chapter 137

Pesan moral yang bisa diambil dari chapter 137 “Attack on Titan” season 4 adalah bahwa kekuasaan dan ambisi bisa menjadi sumber penderitaan dan kesedihan yang besar. Seperti yang ditunjukkan dalam kisah Ymir Fritz, kekuatan raksasa yang awalnya diberikan kepadanya untuk tujuan kebaikan akhirnya membuatnya terjebak dalam ketidakbahagiaan dan pemaksaan yang berkelanjutan.

Selain itu, pertempuran antara Marley dan Eldia juga menunjukkan betapa bahayanya kekuasaan dan ambisi yang berlebihan, karena dapat menghasilkan pengkhianatan dan konflik yang merusak. Oleh karena itu, pesan moral dari chapter ini adalah bahwa penting untuk menghindari ambisi yang berlebihan dan memahami bahwa kekuasaan seharusnya digunakan untuk kebaikan, bukan untuk memaksakan keinginan orang lain atau mencari keuntungan pribadi.

Kamu bisa baca manga secara lengkapnya ada di Dewa Manga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *